Dengarkanlah berbagai macam ilmu yang bermanfaat dengan telingamu dan dengarkanlah orang-orang yang ada di sekitarmu. Dengarkan kemampuanmu, tingkatkan, dan raihlah. Dengarkanlah :)

Thursday, March 4, 2010

Referensi Buku

Membaca adalah jendela dunia. Dengan membaca buku kita dapat menambah wawasan kita bahkan tingkat iman kita. Banyak sekali buku yang dapat menambah spiritualitas dalam diri kita. Salah satunya adalah buku yang berjudul Menjernihkan Hati, karya Amr Khalid. Dalam buku ini rahasia kekuatan ikhlas, taubat, tawakal, dan mencintai ALLAH SWT diulas beserta firman-firmanNYA.

Buku ini merupakan rangkaian ceramah beberapa tahun yang pengarang sampaikan di Masjid Syaikh Mahmud Khalil Al-Hashri, Kairo, Mesir.

" Di dalam wadag manusia itu ada segumpal daging yang dapat memengaruhi baik buruknya aktivitas manusia........"

Hati adalah kompas bagi kehidupan manusia. Ia akan menjadi titik koordinat yang menuntun ke mana perjalanan hidup kita hendaknya diarahkan. Bila ia terjaga dan terkontrol dengan baik, kehidupan akan lebih terarah dan lebih baik. Kualitas hidup kita pun selangkah demi selangkah akan menaik lebih tinggi. Sebaliknya, bila kotor dan rusak, sistem navigasi yang dipantulkannya pun suram dan gelap. Hidup pun tidak akan tampak cerah sebagaimana yang kita harap kan.

Berbangga diri, ingin dilihat dan dipuji orang ( riya ), iri, sombong, khianat dan buruk sangka adalah virus-virus penyakit yang dapat mengotori dan merusak hati. Virus-virus inilah yang nantinya akan mendekatkan diri kita pada hal-hal yang nista, dan menjauhkan diri kita dari kepasrahan dan keikhlasan kepada ALLAH SWT. Bagaimana menjaga, mengelola, dan merawat hati agar jernih dalam mengarahkan kehidupan dan bersih dari virus-virus penyakit hati ? Itulah yang akan dijawab dalam buku Menjernihkan Hati. Silahkan baca buku itu :)

No comments:

Post a Comment